Selasa, 20 September 2011

The Donuts Phenomena

Assalamu'alaikum...
Sebenarnya ini adalah salah satu keheranan saya sejak masuk kuliah. Berawal dari Ibu-Ibu (atau bapak yah?) yang jualan makanan di samping masjid salman, bagian atas taman ganesha. Sebelah kanannya (dari arah menuju ITB), biasanya ada Ibu dan.. mungkin anaknya jualan cireng isi. Terus sebelah kirinya, kadang bapak2, kadang ibu2, jualan donat kotakan (yang 1 kotak isinya 12 donat itu lohh..yg sering dijual di kantin2 sekolahan). Sebenarnya saya gak begitu peduli sama donat2 ini. Tapi kok, perasaan (atau kenyataan kali ya) setiap saya lewat sana, selaalu ada yang beli. Biasanya 2-3 orang berkerumun di sana, mau beli donat. Pernah malah sampe gerombolan.
Okelah, saya masih nganggep itu biasa aja. Tapi, begitu saya makin sering lewat sana, keadaannya tetap kayak gitu, ditambah kotak2 yang tadinya penuh dengan donat itu, sudah kosong dan menumpuk di belakang si penjualnya. Dan itu bukan cuma satu atau dua kotak yang kosong, tapi banyaak-_- (gak tahu itu digabung sama bekas kemarin atau gak-tapi kayaknya gak mungkin juga kalo digabung yah-). Saya jadi kepikiran, ini apa emang anak itb (kebanyakan yang beli mahasiswa itb soalnya) pada doyaaan banget sama donat? atau rasa donatnya yang beda dari yang laiin? terpancing rasa ingin tahu itu, saya jadi pingin nyobain beli donat di samping salman itu. Jangan2 emang bener kali ya rasanya lebih enak daripada donat2 yang biasa ada di kantin2 sekolah itu..?
Akhirnya, begitu saya dapat kesempatan, saya lgsung beli 2 donat hehehe (laper). Sambil harap2 cemas (ampun-_-), saya mulai makan. Dan ternyata..... gak ada bedanya kok sama donat2 kotakan yang biasanya-__- sama enaknya.. Terus kenapa dong anak2 pada seneeng banget sama donat itu ya? padahal jajanan di sekitar jalan tamansari, ganesha, gelap nyawang seterusnyaa itu kan banyak..

Oke, kita tinggalin dulu cerita donat di samping salman itu. Memasuki minggu kedua kuliah setelah liburan, anak2 di kelas saya (dan bukan cuma di kelas saya aja sih kayaknya) mulai banyak yang jual snack2 pengisi perut anak2 yang belum sarapan, hehehe. Gak lain gak bukan, itu adalah danus (dana usaha) dari unit kegiatan mahasiswa yang mereka ikuti. Ada danus PMK, danus dari persatuan mhswa2 solo, garut, dari himpunan, dan lain2.. Ada satu lagi nih, yang berhubungan dengan fenomena di atas..
Yap, salah satu yang dijual sama teman2 saya itu adalah.. donat kotakan. Sama persislah jenisnya kayak yang dijual di kantin sekolah2 dan di samping salman. Dan gak bohong itu cepeeet banget abisnya dibanding snack2 yang lain-__-. Jam 11.00 pas saya mau beli, ternyata udah habis :'(.. sedih banget padahal saya lagi pengen banget itu donatnya (nah lo). Karena seingat saya yang jualan donat bukan cuma 1, saya cari teman saya yang lainnya itu. Ternyata... abis juga :(
Besoknya, baru kesampaian deh keinginan saya makan donat kotakan itu :D hahahaha...
Uups.. jangan2 mulai ketularan fenomena donat ini lagi..

enak sih enak.. tapi saya masih gak ngerti kenapa anak2 itb seneng banget sama donat itu? jangan2 energinya lebih banyak ya daripada snack2 yang lainnya? hahahaha*ngarang
jadi kenapa dong, kenapa? ada yang bisa menjawab keheranan saya ini?...sebelum saya jadi makin suka sama donatnya...eh?

Sekian, and thanks.
:)
Wassalam...

2 komentar:

  1. Bentuknya unik, bulet. Dan banyak rasanya lagi hehe ada yg strawberry, coklat, etc. Dan mungkin harganya yg terjangkau sama kantong. Intinya, kenyang tapi murah dan enak :)

    BalasHapus
  2. hehehe iya nih, saya juga jadi suka makannya hahaha

    BalasHapus