Selasa, 06 September 2011

Seleksi Beasiswa-NYUAD Candidate Weekend December 2010 Part I

Bismillah...
Assalamu'alaikum ww...!
Hi, everyone! Sudah lama yaa kayaknya saya gak isi blog ini. Baru sekarang mau isi lagi, hihi.. 

Di kesempatan kali ini, saya mau sharing tentang salah satu pengalaman saya di bulan Desember tahun lalu, hehe. Apa coba? Yup, dari judulnya sudah ketahuan: NYUAD (New York University of Abu Dhabi) Candidate Weekend.. Hm, mungkin belum banyak yang tahu ttg kegiatan yang baru berjalan 2 tahun ini.

Sebelum saya sharing, izinkan saya menjelaskan dulu apa itu NYUAD Candidate Weekend.. :) 
Mm.. kalau New York University mungkin sudah banyak yang tahu. Nah, NYUAD ini semacam 'cabang baru'nya di Abu Dhabi. Cuma, universitas ini lebih menekankan kepada suasana internasionalnya. Siswa siswinya dipilih dari seluruh penjuru dunia, lengkap dengan program study abroad selama kuliah 4 tahun. Jadi kalau kita kuliah di sana, selama 4 tahun itu kita gak cuma stay di Abu Dhabi aja, tapi juga belajar ke cabang2 NYU yang ada di negara lain. Cabang2 NYU ada di Shanghai, Eropa (maaf saya agak lupa negaranya apa aja yang di benua eropa) dan di negara bagian amerika lainnya (CMIIW). 

"Wah, menarik sih, tapi pasti mahal. Maleslah.."

Oke, statement ini juga yang sempat muncul di pikiran saya pas pertama kali dengar tentang NYUAD. Tapi, tenang saja, untuk mewujudkan kampus NYUAD sebagai global network University, mereka menyediakan beasiswa full 4 tahun untuk S1! Benar benar full! Gak bohong! Dari uang kuliah, biaya hidup, beli buku, komputer (kalo gak salah inget hehe), pulang pergi ke negara asal 2x setahun, dan seluruh biaya perjalanan study abroad ditanggung universitas! Itu juga yang menyebabkan kampus kecil benuansa ungu ini hanya menerima sedikit mahasiswa tiap tahunnya. Kira2 angkatan pertama (2 tahun lalu) ada 150 orang yang diterima..

Alhamdulillah, tahun lalu saya lolos tahap 1 seleksi beasiswa ini. Wah, kalau ngomongin seleksi kesannya berat banget ya? Memang, memang berat... berat banget saya akuin, karena saingannya seluruh dunia (makanya ini juga Alhamdlillah banget bisa lolos eventhough only for the 1st selection). Tapi, there's something unique in the 2nd selection! Ya, bagi kamu yang lolos seleksi tahap satu (yaitu tahap seleksi dokumen dan proposal research-tentang ini akan dijelaskan lebih lanjut nanti), kamu akan diUNDANG secara GRATIS ke kampus NYUAD selama 4 hari (kamis-minggu;makanya disebut 'Candidate WEEKEND' :D)! 
Seriusss?
Gratisss? Mana ada?? Bayar pajak kali??

Ada sebagian orang yang gak percaya. Tapi, trust me! Bener bener bener gratiss tiss tiss..! hehe.. 
Oke, ini dia sharing pengalaman saya selama ikut acara seleksi ini! 
(oya, gak cuma cerita aja, di sini saya juga bakal kasih info2 menarik ttg beasiswa ini!)
Simak yaaa, siapa tahu, anda berminat..! ;) dijamin seru.. :D

PART 1 Still In Indonesia..
              Sekitar pukul 15.00 aku dan keluargaku sampai di Bandara Soekarno Hatta. Daritadi, teman dan perwakilan NYUAD Indonesia (waktu itu dipegang oleh Ibu Kartika) sudah meneleponku menanyakan keberadaanku. Pasalnya lagi dua temanku sudah tiba di sana, tinggal aku dan 1 orang lagi. Nah, ayatnya lagi (abis pasal kan ayat, hehehe^^), kita berempat sudah check in online di web, dan boarding passnya saya yang pegang semuaaa hahaha.. (jahat :p). Dan ternyata, saya telat?! Enggakk.. yang benar Alhamdulillah saya gak telat.. dan pas saya tiba di gate D, pas itu juga teman saya yang 1 lagi sampai. Jadi lengkap deh kita semua. Haha..
              Oke, sebelum sampai, waktu masih di tangerang saya sempet update status fb (asik, ceritanya anak gaul zzz-_-..). Saya lupa apa yang saya tulis (maaf T_T), tapi intinya saya bilang, ‘minggu ini akan jadi amazing weekend, doakan saya ya!’. Status itu ternyata di-like sama teman dari New Zealand yang juga ikut acara ini. Wah, kok bisa? Iya, jadi sebelumnya kami para peserta CW (Candidate Weekend) sudah dipertemukan dulu di group fb, jadi diharapkan udah saling kenal.. Pokoknya panitianya sudah mempersiapkan dengan matang deh!
              Setelah kita semua kumpul, Bu Kartika berniat untuk memperkenalkan nama kami masing2, tapi gak jadi karena kita udah kenalan sebelumnya di facebook hehehe.. Akhirnya yang kenalan malah para orangtua. Oh iya, teman2 saya yang juga ikut CW dari Indonesia ada 3 orang. Yang pertama Karina dari Al-Izhar Pondok Labu, lalu ada Nugra dari Global Mandiri, terakhir ada Ariel dari High Scope. Saya sendiri Aliya dari SMA Lazuardi GIS, Sawangan Depok (gak mau kalah promosiin sekolah, hehe). Dan kalau kalian bertanya, apakah seleksi hanya untuk anak2 SMA di JABODETABEK saja? Jawabannya, of course not. Seluruh Indonesia bisa ikut. CW periode Desember ini gak tau deh kenapa dari Jakarta dan depok semua? Hehe.. Tapi tenang aja, buat kamu yang minat ikut, terbukti di CW periode sebelum dan berikutnya ada kok yang gak dari Jakarta, bahkan ada juga yang dari Jepang (tapi asli org Indonesia).
              Abis pada kenalan, kita sempet foto2.. (kita berempat serasa artis difoto banyak kamera dari ortu-_-, kayak jumpa pers haha~lebai).
              Siap2 check ini, kami masuk ke loket Etihad Airways (yang untungnya sepi, jadi kita bisa langsung ngomong ke masnya), pas kita bilang kita udah check in online dan nunjukkin boarding passnya, petugasnya malah bingung dan menyarankan untuk di check in lagi.. (hiyaaah, cape deh mas.. -_-) Akhirnya apa boleh buat kita setuju dan dapet deh boarding pass baru haha. Untung mas-masnya gak kaku, jadi selama check in kita juga diajak ketawa2 dikit hehe.. Oh ya, awalnya kita udah rencana (udh merencanakan misi terselubung sejak di fb, hehe) buat diam2 saja gak usah ngomong2 ttg barang bawaan (bandel mode on), tapi ternyata gagal-____-. Akhirnya kita semua disuruh taro koper dan alhasil teeeettt, koper saya, karina, dan ariel harus masuk bagasi karena lebih dari 7kg.. sedangkan nugra yang (paling santai) cuma bawa tas ransel sukses membawa semua barangnya ke pesawat haha..
 (Tambahan: info buat yang tertarik mau melamar beasiswa ini; waktu dikasih tau kalo lolos CW, kamu akan dapat info2 yang berkaitan dengan acara ini, lengkap banget! jadi gak perlu takut ato bingung mesti bawa apa aja, mesti ngapain aja, mesti hubungin siapa di sana, mesti gimana kalo ada data yang ilang, apa yang gak boleh dibawa, dll.. Ditambah lagi semua biaya yang udah ditanggung universitas! Plus urusan visa juga gak usah pusing, tinggal nunggu dan tongkrongin email kamu, maka kamu akan mendapatkan kiriman e-ticket dan e-visanya! Tinggal tempel/hekter deh itu visa ke halaman visa di paspor kamu! Kita juga disarankan untuk membawa ransel saja--like nugra did--untuk mempermudah kita. Tapi buat yang gak bisa bawa barang sedikit, no problem kok.. banyaak bgt peserta yang bawa koper dan barangnya pada masuk bagasi. Gak usah maksa gak mau masuk bagasi—kayak rencana awal kita berempat hehe—soalnya nanti repot sendiri di dalam pesawat-_-)
              Enough dengan semua yang di atas, kita langsung pergi ke imigrasi.. Oh ya, bapak saya sempat ikut masuk ke dalam dan ikut nganterin kita berempat bareng Bu Kartika and her assistant (Bu Anisa; untuk sekarang ini, perwakilan NYUAD di Indonesia dipegang sama Ibu ini, kantornya bareng sama IIEF kok..) sampe gate imigrasi.
              Selesai dari imigrasi mulai dehh obrolan aneh2 terjalin -____-
              “Oke, sekarang tinggal kita berempat..”, kata ….(siapa gitu yang ngomong ini saya lupa haha)
              “Oh ya, hugf exxuw xxx yyyiuwdie cj hthv h”
              “Oh gitu.. trus hehjrbcnlrt cxxxxyyyyszghgj” …… dst (karena ini tidak penting, jadi mending kita skip haha)
              Oh iya, lupa bilang. Kita dijadwalkan berangkat dari Jakarta jam 18.30 WIB, dan akan sampai di sana sekitar tengah malamm waktu UAE.. (jreng jreng sereem haha). Perjalanan kami memakan waktu 8 jam tanpa transit. (Pasti bayangan kalian bakal jadi bête deh slama di pesawat heuheu). Ternyata kami sampai di dalam pesawat sekitar jam 6an.. daaann.. itu pesawat sepiiiii banget.. (gak selebai ini juga sih, hehe). Tapi beneran deh, penumpangnya dikit, jadi enak, kalo mau selonjoran tinggal pindah ke baris depan/belakang, dan selamat menikmati 4 kursi kosong baru anda haha..
Bosen nunggu pesawat boarding, kita mulai ngobrol dan bercanda2 gak juelas.. Ya ampun, ternyata teman2 baruku ini ‘gila-gila’ semua haha (gilanya dalam arti positif ya, please). Mulai dari ngobrolin proposal research kita, bahasa Afrika yang cekakcekokcekakcekok (kalo gak ngerti maksudnya gapapa kok hehehe,orang kami juga gak ngerti), mata uang afrika yang kalo dirupiahin 0-nya bisa nambah banyak, sampe ngomongin bule cowok yang duduk di barisan depan kita (bulenya mukanya suntuk abis, kayaknya bête ngedengerin kita berisik hehe) sampe ngomongin pramugari2 berwajah arab yang cantik2. Ditambah lagi ketawanya mereka yang membahana (lebai) sepesawat. Sampe akhirnya saya dan karina bilang, “sst, ehh kecilin dikit kek ketawa lo, malu tau! Berisik banget..” dan juga ini, “eh, kecilin gak ketawanya.. malu nih.. bukan temen gue, bukan temen gue ya lo..(sambil nunjuk ke orang berisik yang dimaksud)”
              Dan ternyata, setelah ½ jam bercanda ngalor ngidul, keberangkatan di postpone karena ada kerusakan di bagian mesin.. hiyaaaa.. waktu yang ada kita pake buat kembali ngobrol dan bercanda. Pas udah capek, ada yang diem, online, ada juga yang baca buku.. akhirnya, jam setengah 8, peswat maskapai UAE itupun berangkat.. meninggalkan negaraku tercinta dengan membwa secercah harapan 4 anak muda—labil—ini… jauh ribuan mil ke United Arab Emirates.. Abu Dhabi, here we come!
*Pojok info:
Wah, tadi ada tulisan ‘proposal research’ ya? Iya, jadi salah satu seleksi dokumen tahap awal beasiswa ini adalah kita harus membuat 1 proposal research. Temanya sebenarnya gak ditentuin, tapi yang sangat saya sarankan buat researchnya yang berhubungan dengan pilihan major/jurusan kamu di sana. Intinya, buatlah proposal itu seakan-akan kalian adalah mahasiswa/I NYUAD. Mereka ingin melihat kemampuan dan cara berpikir kamu dlm mengemukakan ide dan berpikir ilmiah (sesuai prinsip sebuah ‘research’ itu sendiri). Itu saja yang bisa saya tangkap.. hehe*

Part 1 ½ (maap agak maksa,hehe) on the airplane..
              Selama di airplane, kita gak terlalu rame kayak di awal. Mungkin karena udah pada capek.. Intinya ya kita makan, ngobrol, baca majalah dri pesawat, dengerin musik atau nonton film, dan terakhir tentunya tidur! (saya sampe sempet nonton AVATAR THE LEGEND OF AANG smpe abis karena gak bisa tidur hehe)
*Pojok Info:
Mengenai makanan, bagi kamu yang Muslim, ataupun ada alergi sama makanan tertentu, don’t worry be happy! Saat kamu dinyatakan lolos, kamu jga akan ditanya tentang special condition gitu.. Nanti ada boxnya, kamu tulis saja halangan makanan kamu. Misalkan, Halal food, atau gak bisa makan pedes. Jadi, selama acara ini, you don’t need to worry about the food J makan?ya makan aja.. hehe..
Selain makanan, ada juga lembar pernyataan apakah kamu dan orangtuamu bersedia untuk difoto dan digunakan untuk kebutuhan media NYUAD. Jadi kalau kamu gak mau foto kamu tiba2 nongol di Website NYUAD, atau di brosur mereka, bisa kok, tinggal tulis aja di suratnya itu. Mudah kan?*

PART 2 Abu Dhabiiiii!! ^^
              Akhirnya kwartet Indonesia ini nyampe! Hehe.. Kurang lebih jam 12an malam kita sampe di Bandara Internasional Abu Dhabi. (Oh ya, sebenarnya kita ketemu sama serombongan atlet berjaket batik Indonesia bawa2 tas sport besar tapi gak tau mereka atlet apa dan mau ngapain di AD..)
              Begitu keluar dari pesawat, kami sudah disambut oleh mbak2 berparas cantik dan berwajah eksotik (hah?) yang bawa2 papan bertuliskan nama2 kita.
              “Hello, I’m xxxx..”
              “I’m…,” kita langsung memperkenalkan diri kita. Dengan senyumnya yang manis, mbak itu langsung mengajak kita ke imigrasi yang isinya orang arab semua (iyalah) plus pake ngomong bahasa arab juga lagi (walopun di sekolah belajar bahasa arab dikit, tapi pas petugasnya ngomong malah gak ngerti-_-). Mereka ngeliat2 visa kita, dicap, dan gatau lagi diapain dah hehe.. Abis darisitu baru kita disuruh ngantri lewatin loket imigrasinya.. (tepatnya langsung masuk aja, karena sama sekali gak ada antrian hahaha).
              Selesai ambil bagasi, kita ditunjukkin jalan ke gate arrival dan di situlah baru kita melihat sekelompok bule muda berbaju UNGU (warnanya NYU)-plus logo NYUAD juga-melambai-lambaikan tangannya. Oh, ini dia panitianya.. eh,ato jangan2 masih mahasiswa di sana?
              Kami disambut oleh cowok itu, dan tanpa dikomando beberapa anak bermata sipit di belakangnya langsung memperkenalkan diri mereka.
              “Hello, my name is Wen. I’m from Singapore..”
              “Hello, my name is blabalbalab balablabla,,
              “Hai, salam kenal.. tau gak? Saya deg2an banget ikut acara ini. Tapi saya senang banget bisa ketemu kalian.. Nama saya xsxsxxs”
              Waah seneng banget dateng2 udah langsung disambut.. Kalo gak salah ada 3 anak yang pertama ngenalin diri ke kita. Dari singapur dan dari Taiwan.
              Setelah itu, baru kita dibawa ke meja kafe yang gak jauh dari arrival gate kita. Di sana udah ada panitia berkaos ungu lainnya dan peserta CW yang datang pada jam2 tengah malam itu juga.. Ternyata mereka masih sama; dari singapur dan Taiwan. Salah satu yg dri singapur namanya Yunze Wen. Yang cewek dari Taiwan namanya Christine.. Kami sudah sedikit mengenali mereka dari group fb yg saya ceritakan di atas.  Oh ya lucunya, Yunze Wen ini sampai minta kita nulisin nama2 kita di note booknya dia lohh. Awalnya saya bingung tapi akhirnya nulis juga.. mungkin karena nama2 kita susah dibaca kali yaa? Hehehehe..
              Belum puas baru ngobrol bentar sama mereka, kita langsung dibawa ke tempat parkir tempat bus NYU nungguin. Di bus, saya sebangku sama Wen dan kita sempet ngobrol banyak tentang sistem pendidikan di Indonesia dan Singapura. Oh iya, ada yang lucu. Pas saya bilang di sekolah saya belajar 15 pelajaran dia langsung kaget! Pasalnya, dia yang pake kurikulum IB diploma (kalo gak salah sih IB deh) cuma milih 5 pelajaran aja.. Ini dia tanggapan dia tentang kurikulum Indonesia yang mengadakan 15 pelajaran untuk tingkat SMA:
              “Are you sure? You must be study hard all the night!”
              Deg! Saya terhenyak. Pengeeeen ketawa! Hahahahahahaha. “Hm, haha, gak juga sih..” jawab saya singkat. Padahal mah aslinya di dalem hati, “Hah? Ya kali belajar semaleman, enggak kok.. Jam 9 aja saya mah udah tidur hehehehe.” By the way, dari tanggapan si Wen ini, saya jadi maluu -_- mereka aja yang di singapur cuma 5 pelajaran, belajarnya sampe keras gitu (ditafsirkan dari tanggapan dia di atas. Itu berarti kan dia juga study hard untuk 5 pelajarannya dia), masak kita yang 15 di Indonesia belajarnya lebih santai dari mereka? Gimana mau lebih maju? (But, this doesn’t mean kita harus selalu belajar sampe larut malem yaa. Hehe. Serius tapi santai)
              Tapi, dialog berikutnya membuat saya bangga..^^
              Kita tahu, Negara kita punya kekurangan di kebersihan, tapi lihatlah cerita Wen berikut ini..
              “…I have a friend from Indonesia and he is veeery clean!” dan dia pun bilang tentang kamar asrama teman indonesianya ini yang super rapi dan bersih.., bahkan orang asli Singapurpun kalah. huaaa senangnya.. hoho.. terimakasih wahai teman Indonesianya Wen siapapun dikau.^^
                Setelah perjalanan yang agak lama tapi gak lama2 amat (loh?) kita pun sampai di Crystal Hotel (kemungkinan untuk taun2 berikutnya, para peserta juga akan menginap di sini, jadi cari2 info aja di internet ttg Hotel yang ada restoran masakan indonesianya ini hehe). Kita dikumpulkan di ruang tamu dan dibagikan kunci kamar plus nametag. Kita juga disuruh mengumpulkan paspor untuk jaga2. Sebenarnya, panitianya ini juga menyarankan untuk naik ke lantai 18(kalo gak salah sih) buat berkumpul dengan peserta yang lain plus dikasih tas plus buku2 informasi NYUAD. Tapi buat yang mau aja. Otomatis dalam otak saya langsung tertanam kalimat, “oh gak, makasih kak.. saya mau tidur.” Saya pikir bakal dikit yang ngikutin saran kakak panitia ini. Ternyata pas paginya, saya dapet info banyak yang kumpul di lantai 18 dan udah kenalan duluan-_- (oke gapapa untuk yang satu ini saya gak begitu nyesel karena yang penting saya bisa tidur dengan cukup hehe. Lagian, tas dan buku infonya juga dibagiin kok pas pagi2nya buat yang belum dapet).
                Jam 1 malam saya masuk kamar. Ssst..,ternyata udah ada orang.. Saya pun langsung melihat nama yang tertera di name tag yang tergeletak di meja bar kamar. ‘Alyona Sakhnenko’. Oooh, ini anak yang dari Ukraina, yang waktu itu sempet chat sama saya di fb (langsung teringat hehe). Diam-diam saya senang bisa sekamar dengan anak yang setidaknya saya sudah kenal duluan di fb. Karena lampu juga sudah dimatikan, saya berjalan mengendap-endap. Berharap Alyona gak bangun. Tapi ternyata, baru beberapa langkah, saya melihat sesosok wanita berbaju putih, berkulit putih…. Hihihi.. (apa sih?-_-) untungnya rambutnya pendek kayak cowok, jadi gak nyeremin hehe.
                Dengan wajah baru bangunnya, dia tersenyum dan menyalami saya..
                “Hi..”
                “Hi, Alyona. Are you from Ukraine?”
                “Yes..”
                “I’m Aliya from Indonesia..”
                Gitu aja perkenalan singkat kita. Abis itu dia langsung mempersilahkan saya tidur dan dia pun kembali terlelap. Saya yang emang udah capek, langsung beberes bentar, mandi, sholat jama qashar dan gak lupa sms tante saya yang dinas bersama suami di AD juga sms Kharisa—kakak senior saya—yang udah jadi mahasiswi di NYUAD. Kira2 jam 2an saya baru bisa tidur. Dan Alhamdlillaaah bangeett gak tau kenapa tidur saya itu pulasss banget serasa tidur dari jam 10 malam..
PART 3 CW is Begin!
                Hari yang mendebarkan! (buat saya, gak tau yang lain yaa hehe)
                Kemarin kita udah dikasih tahu kalo acara mulai jam 7! That’s mean jam 7 TENG semua peserta harus udah ada di lantai 18 buat sarapan and first gathering. Abis itu jam 8 semua harus udah naik bus ke DTC (Downtown Campus). Khawatir dengan budaya ON TIME’nya luar negeri (apalgi NYUAD ini mostly warga barat) saya yang masih suka ngaret, udah bangun jam stgah 5an.. abis solat saya langsung mandi dan beres2 barang. Gak lupa bangunin Alyona jam 6.. Eeh dia tidur lagi.. Oke, jam setengah 7 kurang belum juga bangun, saya mulai panik. Cukup Alyona! Kamu harus bangun! (loh kok jadi didramatisir?hehe yang jelas gak begini lahh). Saya bangunin lagi dia, dan bilang ini udah mau jam setengah 7. Akhirnya dia bangun, say thank you, dan langsung mandi.
                Hm, dari sini saya dapat kesimpulan, ternyata teman2, berbahagialah, orang barat pun banyak yang susah bangun pagi (hahaha^^--teringat anak2 asrama yang kadang males bangun pagi2). Terbukti di hari berikutnya, kasus yang sama terjadi lagi. Saya musti bangunin dia 2 ato 3x dulu baru bener2 bangun. Dia pun bilang, “Kamu tau kan betapa susahnya aku bangun pagi?” waktu lagi nyeritain aktivitas kita yang padat.
                Tapi belum selesai. Yang membuat saya kagum lagi adalah… dia bangun jam setengah 7 (dimana saya udah panik takut telat. Sampe mikir apa duluan aja ya? Trus Alyona saya tinggalin hehe) tapi tetap tepat waktu. Sebelum jam 7 kita berdua udah siap dan langsung turun ke bawah. Apa jangan2 dia tadi gak mandi, cuma cuci muka aja? Apa jangan2 gosipnya orang barat itu jarang mandi karena dingin itu bener? Hushh jangan ngegosiplah.. hehe. Ya yang pasti apapun itu alasannya, mari kita ambil sisi positifnya. Tepat waktu, disiplin dan gesit! Buang sisi buruknya, yaitu susah bangun! Hehe.   
                Sampai di atas, ternyata belum terlalu rame. Kami berkenalan dengan beberapa peserta lain. Ada Maryna dari Ukraina, Grace dari UAE, Kseniya dari Russia dan lain2..
                Kita langsung dipersilahkan ambil sarapan (enak2 loh LOL hwehe) dan duduk per kelompok. Oh oh ternyata saya baru tahu.. di bawah name tag kita selain ada nomor kamar hotel kita juga ada nama yang saya tidak kenal-haha. Nama itu adalah nama kelompok kita, dan nama itu merupakan nama kota2 di UAE. Tapi maaf saya lupa euy nama kelompok saya apa, pokoknya mah panjang hehe..
                Akhirnya, sambil sarapan, kita sekelompok ngobrol2 plus perkenalan. Ternyata saya sekelompok lagi sama Maryna dari Ukraine, Grace, Kseniya, trus ada juga Salah dari UAE, Nikolai dari.. (aduh mana ya?negara di benua amerika dah pokoknya hehe), Adam dari Hungaira, dkk.. Fasilitator/ambassador kami ada Iman yang berasal dari Pakistan (ini cewek ya bukan cowok), Nicole dri.. (lupa maaaf-_-), dan ada Besik dari Rusia.
              Kegiatan pertama pun dimulai.
Setelah sarapan, kami berangkat menuju DTC (Downtown Campus) NYUAD. Kami masuk ke multipurpose room dan bertemu dengan Vice Chancellor of NYUAD, Alfred H. Bloom. Setelah mengadakan sesi tanya jawab, kami tur mengelilingi kampus NYUAD dengan kelompok kita masing-masing. Waah seru deh, pokoknya. Ruangan dan fasilitasnya keren2 bangett.. Contohnya; Perpustakaan mereka walaupun minimalis dan gak terlalu besar (karena mahasiswanya juga minimalis hehe), tapi sangaat nyaman. Tata kursi dibuat sedemikian rupa, lengkap dengan komputer2 Mac 23” siap pakai, ada juga space khusus untuk keperluan print warga NYUAD. Kalau mau print, gampang.. ada alat sensornya, jadi kita tinggal temple kartu mahasiswa kita disitu, abis itu print deh seperlu anda. Hehe..*


-----Seruuu kan?? Penasaran lanjutannyaa... Langsung next aja yaa :)---

Oh iya, biar lebih menghayati (haha), kalian juga bisa liat foto2 CW ini di: http://www.facebook.com/media/set/?set=a.1698618315616.93718.1542641171&type=1
Enjoy! :)

1 komentar:


  1. Kak, aku lulusan 2016. Insya Allah mau daftar nyuad. Kira-kira tahapan jelasnya gimana ya kak? Mula dari ngirim berkasnya. Mohon bantuannya ya ka,.. makasih banyak :)

    BalasHapus