Selasa, 06 September 2011

First Post and my aspiration.. ?

Assalamu’alaikum..
Halo, world and.. Indonesia! :D
This is my first post on blogspot! Hehe. Sebelumnya, saya adalah salah satu pengguna blog lain, namanya xxxxxxxx, hehe–Yaa walaupun gak aktif2 banget sih..hehe–.

Lalu, kenapa saya pindah ke blogspot? Bukan pindah sih sebenarnya.. nambah ‘relasi’ aja hehehe..
Karena ini post pertama di sini, saya mau cerita tentang diri saya dulu aja deh ya..

Tentang saya?
Saya sih lahir di Jakarta. Tapi bukan orang Jakarta (Cuma numpang lahir doangJ). Hobi saya (kalau dalam artian yang paling sering dilakukan di waktu senggang) baca, internetan. Saya tinggal di kota tempat saya kuliah (iyalah-_-).
Saya biasa dipanggil orang sekitar saya Aliya. Mostly sih manggil “Al”, beberapa manggil “Li”, dan sedikit yang memanggil, “Ya”. Hehe. Saya sih santai-santai saja, gak ada masalah dengan panggilan itu. Yang jelas, I’m not Alya or Alia, okay? Hehe.

Pekerjaan saya sekarang masih mahasiswa. Alhamdulillah, saya bisa kuliah di Sekolah Farmasi ITB. Walaupun kuliah di farmasi, tapi setiap ditanya rencana abis lulus mau ngapain, saya agak keder. Sering juga jawaban saya kalau ditanya si ‘A’ berbeda dengan waktu ditanya sama si ‘B’. Kenapa? Karena sejujurnya saya sama sekali gak berencana untuk berkarir yang ‘sesungguhnya’ di bidang farmasi, seperti jawaban teman2 saya; farmasis, punya apotek, punya rumah sakit, direktur perusahaan farmasi, professional di industri farmasi, dan yang sejenisnya. Ada sih, cita2 di bidang farmasi, yaitu jadi peneliti yang menciptakan obat tradisional (herbal) baru dgan bahan baku tanaman-tanaman obat Indonesia. Tapiii, in my mind and my heart, it is only my side idea, side project, and side carrier. Saya pinginnya setelah lulus, bergerak di bidang pendidikan. But not being a lecturer J. Punya lembaga, jadi guru (tapi gak mau dosen–sekali lagiL), dan.. Ampuunn, please, please, semoga tercapai ya, Allah… Aamiin… J

Lalu, kenapa juga saya pilih farmasi buat kuliah??
I’m doing that because I like it. I have an interest with that. Saya suka, sepertinya seru hehe J. Kan asik juga kalau nanti saya kerja di bidg pendidikan, ngajar siswa2, berbackground farmasi, bisa bikin obat juga,hm… serasa punya wawasan luas hehehe, Aamiin. Dan ternyata setelah menjalani masa-masa sangat awal di kampus (kenapa sangat?karena sekarang pun masih periode awal hehe), memang farmasilah yg paling ‘nyantol’ ke saya dibanding fakultas lain di ITB (yang lain teknik semua-_-*kecuali FMIPA, SITH, FSRD, dan SBM hehe). Saya gak akan menyesal saya bisa masuk SF. And I’m totally sure that this is also caused by ‘ridho orang tua’. Karena Ibu sayalah yang menyarankan untuk menaruh SF di pilihan pertama (dimana saat itu saya juga masih ragu dengan SF). Thank you, Mom! I love you! J

Ini adalah cita-cita saya, atau juga mimpi saya. Tapi, saya baru menginjak tahun pertama kuliah. Belum tahu tantangan apa saja yang akan saya hadapi setelah ini (mengingat kabar2 kalau kuliah di farmasi itu padat banget, praktikumnya banyaak banget, bikin pusing, dsb). Adakalanya rencana saya mungkin akan berubah. Mungkin ya.. But, honestly, I DON’T want it. J

Oh iyaa saya juga maau tuh ikut jalan2 ke luar negeri buat mempromosikan angklung. Huehehe. Satu lagi, saya maaau juga jadi penuliss hehehe..

Saya menulis cita2 saya ini bukan karena saya mau munafik, atau sejenis itu, saya cuma mau berani mengatakannya. Karena, salah satu dosen favorit saya bilang, kalau kita berani memberitahu cita2 kita pada orang lain, itu akan semakin mendukungnya untuk tercapai. Aamiin. (Terimakasih pakJ)
Selebihnya, anda bisa lihat diri saya dari tulisan saya. Teman saya bilang sifat seseorang bisa ditebak dari tulisannya. J Yang jelas, karena saya juga masih pemula, saya mohon kritik dan saran anda yaaa J plus komen2 anda juga sangat meaning buat saya, hehe J
Terimakasiihh…

3 komentar:

  1. amin.. semoga tercapai cita-citanya yaa aliya :)

    bener banget, ucapan dosennya mirip kata guru saya.

    selain banyak yang ngedoain, kita juga menggebu-gebu kalau dibaca lagi cita-citanya. hhaha :D

    BalasHapus
  2. amiin...
    moga2 apa yg dicitakan tercapai..

    kalo dah sukses jng lupa sm SDIT RJ ya?

    BalasHapus
  3. Aamiinn.. :)
    waah, Makasih Pak Mulya (bener kan?hehe)..
    iya, sukses trus juga yaaa buat bapak, SDIT RJ plus SMPnya juga hehehe.. Aamiin...

    BalasHapus