Selasa, 06 September 2011

My review for Dorama Voice





Assalamu'alaikum all..!
hmm..
so, JDorama ini judulnya 'VOICE' (11 Episodes). Ceritanya tentang 5 mahasiswa/i (4 cowok, 1 cewek) jurusan medical gitu (kedokteran sepertinya) yang di tahun keempat mereka kuliah mereka mengikuti seminar. Seminarnya pilihannya banyak. Tapi mereka berlima ini ikutnya seminar forensik pathology (berhubungan dengan autopsi mayat, pasien2 yang udah meninggal). Ke-5 mahasiswa itu adalah Kaji Daiki (Eita), Ryosuke (Ikuta Toma), Aki -kanako kuboaki- (Ishihara Satomi), Teppei (Endo Yuya), dan Hanei (Sato... -maaf lupa, hehe-)


Kelima-limanya punya alasan yang beda2 kenapa mereka ikut seminar yang berjalan selam 5 bulan itu.


> Kaji Daiki, called Daiki : actually, dia ini gak mau masuk farensik pathology. dia maunya heart surgery. pas dia nanya sama Profesor di lab. forensik pathology, named Prof. Sagawa, kenapa dia dimasukinnya ke forensik pathology, profesornya malah nanya, "kenapa kamu pingin masuk heart surgery?".. Daiki answeres, " karena obat itu udah gak berguna lagi kalo orang udah meninggal".. Tapi profesor sagawa bilang, obat itu juga ada untuk orang meninggal..(diperuntukkan, lebih jelasnya). Terus, Prof. Sagawa masukin Daiki ini ke forensik pathology, karena dia ini mahasiswa yang rasa ingin tahunya besar, selalu ingin tahu (di drama ini, kalian bakal lihat rasa keingintahuan Daiki ini seperti apa) dan beda dengan mahasiswa2 lain yang haya mengandalkan 'yang penting saya dapat nilai!'. Tapi selain itu, ada alasan lain kenapa Prof. Sagawa memasukkanya ke seminar itu, mau tahu? nonton aja dulu, hehe..


>Ryusuke : ayahnya direktur Rumah sakit terkenal di Tokyo. kalo gak salah namanya Ishitoma Hospital (kalo gak salah inget ya, hehe..). Sebenarnya, ayahnya pingin dia nerusin jalannya, tapi daiki malah masuk forensik pathology. alasannya, karena dia gak mau berurusan dengan pasien-pasien yang masih hidup, hehehe.. jadi sama yang udah meninggal aja.. selengkapnya, nontonlah.. 


>aki : the only girl in this group and.. dia ini termasuk mahasiswi yang pintar dan nilainya diatas arat2. Pilihan dia masuk seminar forensik pathology dipertanyakan oleh profesor di sana, kenapa anak sepintar aki masuk forensik pathology. jawaban aki, "karena obat sudah gak berguna saat orang sudah meninggal.. " (sama kayak jawabannya daiki, tapi maksudnya beda..). Dan alasan lainnya, karena dia penasaran dengan penyebab meninggal ibunya yang udah 15 tahun berada dalam ketidakjelasan.. selengkapnya, nontonlah.. hehe.


> teppei : ortunya dokter gigi. ayahnya juga mengharapkan teppei jadi dokter gigi sepertinya. Tapi teppei gak mau. salah satu alasan dia masuk seminar ini adalah karena dia nge-fans sama CSI (dari USA).. Di drama ini, teppei selalu disuruh jadi yang meragain tingkah laku mayat sebelum meninggal.. dan paling suka nge..... (aduh, apa sih namanya yang suka tahu-tahu komentar...??, itulah titik-titiknya. Hehe, gomenasai..)


>hanei : mantan geng. so pasti dulunya berandal. Tapi habis itu dia tobat dan belajar supaya bisa masuk ke jurusan/sekolah medical itu. Alasan dia milih seminar ini, adalah karena suatu kejadian yang juga menjadi penyebab ia tobat. Jadi, waktu itu dia mau berantem, nah, belum diapa-apain, belum dipukul, lawannya udah meninggal duluan. Polisi nyuruh hanei tanggung jawab. Tapi, dia selamat karena.. hasil laboratorium forensik menyatakan bahwa lawannya itu meninggal karena serangan jantungnya.. Hanei sangat lega. Kalau tidak ada hasil forensik itu, nasib dia akan beda dari yang sekarang.. Oh iya, Hanei ini punya restoran juga (orang tuanya sebenernya, hehe) dan dia (paling) pinter masak di antara yang lain. Mereka ber5 sering kumpul dan makan masakannya Hanei..


Dari seminar ini mereka dikasih tahu bahwa orang meninggal itu meninggalkan SUARA yang merupakan pemberitahuan dari orang tsb tentang penyebab meninggalnya mereka. dan suara itu hanya bisa didengar oleh forensik pathology. Nah, itulah yang menjadi tugas mereka dan yang harus mereka cari, = SUARA itu/ penyebab meninggalnya seseorang. Setiap setelah mereka meng-autopsi, mereka ber5 mencari-cari sampaaai benar2 ketemu penyebabnya.


Walaupun sekilas mungkin orang2 bisa menganggap, 'kok kayaknya gitu doaang ya?'. Jangan salah, ini dorama (menurut saya and beberapa orang yang udah nonton), SERU!! Perjalanan mereka mencari penyebab2nya itu, terus ditambah dengan variasi kasus setiap episode, dan di episode2 yang menjelang akhir, itu kasusnya (kalo menurut saya) tambah seru dan njelimet, hahaha.. Tapi gak bikin kita pusing. Tetus ditambah juga dengan kelucuan tingkah2 mereka, 5mahasiswa itu, persahabatan mereka, dan arti dari kasus2 yang mereka tangani; ada yang tentang arti sebuah keluarga, orang tua, suami-istri, dan lainnya yang banyak banget yang mengharukan.. 
Dan juga,bukan berarti karena ini medical, kita jadi kayak belajar biologi/ ilmu kedokteran di sekolah atau mungkin kampus.. SAMA SEKALI ENGGAK! Nyantai dan nyampe ke penonton. 
Jadi, ilmu, wawasan, hiburan, persahabatan, keluarga bisa kita dapetin di drama ini. Gak nyesel deh kalo udah nonton. 
Tapi, saran saya harap sabar di episode2 awal, karena, belum seseru episode2 yang mejelang akhir. Kalo gak ngerti, kalian bakal ngerti nanti kalo udah nonton. Tapi, meski begitu, tetep SERUUUU kok! wehehe...


Yang bikin saya sedih ninggalin drama ini pas udah tamatnya sih.. yaa.. hmm, ngerasanya.. kenapa harus berakhir, gitu..? hehe. Saya request dong.. buat dorama 'VOICE 2'. Hehehe..
Oh ya, OSTnya yang dinyanyiin sama Greeen juga keren, judulnya Setsuna..!


Arigatou gozaimasu. Semoga bermanfaat.
Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar